Cara Daftar Smartfren Pascabayar

Posted: May 7, 2016 in Internet & TV, Review
Tags:

Pada hari Minggu, 14 Februari 2016 saya menuju Galeri Smartfren Cibubur Junction untuk mendaftar smartfren pascabayar. Tujuan menjadi pelanggan pascabayar adalah untuk menikmati paket internet unlimited pascabayar karena menurut saya lebih murah dibanding paket internet unlimited prabayar. Untuk menjadi pelanggan smartfren pascabayar syaratnya sangat mudah yaitu

1. Kunjungi Galeri Smartfren terdekat. Info galeri klik di sini

2. Membawa fotokopi KTP.

3. Membayar deposit sesuai paket yang mau kita pilih.

Saya memilih paket super basic dengan harga Rp 90.000/ bulan, maka saya membayar deposit sebesar Rp 100.000. Deposit ini nantinya akan dikembalikan apabila kita memutuskan untuk berhenti menjadi pelanggan pascabayar. Karena tujuan saya menjadi pelanggan pascabayar hanya untuk internetan, maka saya meminta panggilan dan sms untuk diblokir, jadi tagihan saya tetap Rp 90.000 setiap bulannya sesuai dengan harga paket internet. Paket internet postpaid unlimited bisa dilihat di gambar di bawah ini:Postpaid

Sumber: Smartfen

Untuk paket super basic, kecepatan akses untuk download s/d 768 Kbps sementara untuk upload s/d 384 Kbps dengan kuota FUP 500 MB/ hari. Menurut saya paket ini lumayan hemat untuk mahasiswa karena setiap harinya saya bisa menghabiskan kuota minimal 150 MB. Kalau menggunakan paket internet unlimited prabayar, dalam beberapa hari saya sudah mencapai batas FUP dan otomatis kecepatan internet saya diturunkan (lemot). Dengan memilih paket super basic, saya bisa menghemat pengeluaran untuk internet sebesar 50% setiap bulan. Selain itu saya bisa mendapatkan kuota 500 MB/ hari atau 15 GB/ bulan. Jumlah ini terbilang fantastis karena dengan kuota 500 MB/ hari saya bisa streaming Youtube dan browsing dengan lancar. Kecepatan 768 Kbps menurut saya juga sudah pas karena saya tidak menggunakan internet untuk download file besar dan bermain game online. Jadi, paket internet postpaid unlimited merupakan pilihan yang tepat untuk kalian yang membutuhkan internet unlimited dengan kuota besar per hari tanpa pusing memikirkan kecepatan internet.

Jangan lupa membawa uang minimal Rp 105.000 saat pendaftaran (Rp 100.000 untuk deposit dan Rp 5.000 untuk kartu smartfren). Semoga artikel ini bermanfaat.

Sumber: Dokumen Pribadi

 

 

Leave a Reply

