Akhirnya Semua Terbayar di MMM Global

Posted: May 3, 2016 in Bitcoin, Business Online, Community
Tags: ,

Mungkin inilah judul yang paling tepat untuk mengekspresikan suasana hati saya ketika semua uang yang nyangkut di MMM Indonesia akhirnya terbayar juga di MMM Global. Uang saya yang hilang sebesar Rp 15.000.000 akhirnya bisa kembali lagi ke rekening saya dalam waktu beberapa bulan ikut MMM Global. Sebelumnya kisah kerugian saya di MMM Indonesia bisa kalian baca di sini.

Berawal dari kehilangan uang di MMM Indonesia membuat saya stres dan tidak bisa berbuat apa-apa. Saya sempat putus asa bagaimana cara mengganti uang simpanan saya tersebut, tetapi tiba-tiba keajaiban datang ketika saya melihat seseorang melakukan promosi di Facebook tentang MMM Global. Sebelumnya saya sempat menghiraukannya, tapi saya semakin penasaran sebenarnya MMM Global itu seperti apa. Saya berpikir mungkin saja saya bisa mengembalikan uang saya yang hilang di MMM Global ini. Saya juga sempat berpikir bahwa MMM Global itu KW nya MMM Indonesia, tapi ternyata dugaan saya salah. Memang di media sosial saya selalu mendengar banyak sekali yang meniru sistem MMM makanya saya sebut MMM KW, entah KW 1, 2, 3 atau KW 1.000.

Pada tanggal 5 Juli 2015 setelah berita resmi tentang Restart 3 diumumkan melalui akun pribadi masing-masing, saya mulai mencari info tentang MMM Global di beberapa grup Facebook dan akhirnya bertanya ke salah satu pengguna yang mempromosikan MMM Global, sebut saja Anto. Kebetulan dia menambahkan Facebook saya, langsung saya terima dan bertanya info tentang MMM Global. Dia menjelaskan panjang lebar tentang MMM Global. Ternyata MMM Global lebih rumit dibanding MMM Indonesia karena MMM Global menggunakan Bitcoin untuk bertransaksi. Saya bingung karena baru pertama kali mendengar kata “Bitcoin”. Akhirnya dia memandu saya untuk membuat akun MMM Global terlebih dahulu, kemudian akun Bitcoin dan Blockchain.

MMM Global ini berbeda dengan MMM Indonesia. Di MMM Global kita menggunakan mata uang USD dengan dikonversi ke Bitcoin sebagai mata uang transaksi, tidak boleh punya banyak akun, dan sistem sangat ketat karena memberlakukan 1 IP 1 Wallet 1 Akun. Jika melanggar, maka akun tersebut akan terkena moratorium atau bahkan yang lebih parah bisa diblokir. Yang lebih bagus lagi adalah partisipan di MMM Global ini berasal dari negara yang berbeda, ada yang dari Cina, India, Eropa, Amerika, Asean, dan lain-lain. Sementara itu partisipan MMM Indonesia hanya berasal dari Indonesia saja, maka jika ada isu-isu hoax yang berhembus di dunia maya, orang Indonesia langsung panik.

Dan yang paling mantap adalah MMM Global memberikan keuntungan sampai 100% per bulan dengan mengerjakan tugas harian. Jika tidak mengerjakan tugas harian, maka keuntungan hanya mencapai 20% per bulan. Ini berbeda dengan MMM Indonesia yang memberikan keuntungan 30% per bulan tanpa melakukan apa-apa. Di MMM Global besarnya keuntungan yang didapat setiap orang berbeda-beda. Jika tugas dikerjakan setiap hari tanpa ada yang absen, maka ia berhak mendapat keuntungan 100%. Tugasnya juga gampang hanya mengiklankan MMM Global di media sosial, seperti Facebook, Twitter, Youtube, Linkedin, Pinterest, dll.

Saya melakukan PH pertama kali sebesar 50 USD dan mendapat bonus pendaftaran sebesar 20 USD. Karena saya belum terlalu mengerti cara mengerjakan tugas di MMM Global, maka keuntungan saya tidak mencapai 100% per bulan. Di bulan pertama tugas saya banyak yang absen, tetapi di bulan ke dua saya mulai terbiasa. Saya sangat bersemangat mengerjakan tugas harian agar mendapat keuntungan 100% per bulan. Selama 9 bulan mengikuti MMM Global banyak permasalahan yang saya hadapi hingga akhrinya MMM Global resmi ditutup pada tanggal 8 April 2016. MMM Global hanya bertahan 2 tahun (April 2014 – April 2016). Banyak partisipan yang tidak menyangka bahwa MMM Global akan ditutup. Saya dan partisipan dari berbagai negara merasa kaget dan kecewa, karena alasan penutupan MMM Global sangat tidak masuk akal. Berikut berita resminya:

MMM Global Tutup

MMMG

Sumber: Akun Pribadi

Kenapa saya berkesimpulan bahwa penutupan MMM Global ini sangat tidak masuk akal? Berikut analisa yang bisa saya berikan:

-Bulan Januari: MMM Global diserang akun zonk yang dibuat oleh partisipan dari negara China sehingga banyak GH yang tidak terbayar hingga 2 minggu. Kemudian akun zonk bisa teratasi dan sistem berjalan normal kembali. Bahkan beberapa GH dibayar oleh sistem.

-Bulan Februari: Sistem DP mulai diterapkan untuk mengatasi akun zonk. Perintah transfer muncul cepat sekali, kurang dari 2 hari dan GH harus menunggu sekitar 4-5 hari. Di sini manager saya masih mengatakan aman.

-Bulan Maret: Mulai ada kejanggalan karena GH partisipan tidak mendapat pengirim mulai tanggal 6 Maret 2016. Bahkan antrian GH sudah lebih dari 10 hari dan belum juga dijodohkan dengan PH partisipan lain. Manajer saya bilang bahwa ada perbaikan sistem besar-besaran serta sistem memberlakukan DP 10% dari nominal PH untuk mencegah akun zonk bermunculan sehingga terjadi keterlambatan GH. Lalu saya menarik semua dana saya sebesar 8.900 USD yang terdiri dari modal 6.000 USD dan keuntungan 2.900 USD, tetapi tidak kunjung mendapat pengirim. Sedangkan setiap PH partisipan, semua dana mengalir ke partisipan China. GH partisipan China sangat lancar sementara GH partisipan non China macet. Hingga akhirnya MMM Global resmi ditutup pada tanggal 8 April 2016. Saya menduga ada konspirasi karena partisipan dari China selalu mendapat GH dan benar-benar diprioritaskan dibanding partisipan negara lain.

Selama bergabung di MMM Global, saya sempat menyesal karena keuntungan yang sudah saya tarik di akhir Februari 2016 sebesar 1.500 USD, malah saya PH kan kembali di awal Maret. Seharusnya saya ambil, tapi nasi sudah menjadi bubur. Yang paling penting saya tidak merasa dirugikan di MMM Global walaupun uang deposit terakhir saya sebesar 6.000 USD (4.500 USD di bulan Februari + 1.500 USD di bulan Maret) lenyap begitu saja. Keuntungan yang sudah saya dapatkan selama 9 bulan ikut MMM Global sudah cukup untuk mengganti uang saya yang hilang di MMM Indonesia. Bermodalkan PH awal sebesar 50 USD, saya sudah mendapat keuntungan bersih sebesar Rp 8.300.000. Berikut rinciannya:

Deposit Rupiah

Deposit Rupiah

Penarikan Rupiah

Penarikan Rupiah

Perhitungan keuntungan:

Total Penarikan     =  Rp 37.200.000

Total Deposit          = (Rp 12.400.000)

Keuntungan Kotor =  Rp 24.800.000

Di PH kan lagi         = (Rp   1.500.000)

Keuntungan Bersih = Rp 23.300.000

Jadi total keuntungan yang saya dapatkan selama 9 bulan ikut MMM Global adalah Rp 23.300.000. Untuk bayar hutang akibat uang yang hilang di MMM Indonesia sebesar Rp 15.000.000. Jadi keuntungan bersih yang saya terima dan bisa dimanfaatkan sebesar Rp 23.300.000 – Rp 15.000.000 = Rp 8.300.000.

Berikut ini transaksi PH GH saya selama 9 bulan di MMM Global:

1

2

3

4

5

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

Sumber: Akun Pribadi

Jumlah Uang yang Tidak Bisa Ditarik/ Hangus

Mavro

Sumber: Akun Pribadi

Note: 3 Mei 2016, akun MMM Global saya sudah dipindahkan ke struktur MMM Indonesia tetapi jumlah uang yang tertera di kolom mavro menjadi 0. Seharusnya jumlahnya seperti gambar di atas, tapi saya sebagai partisipan hanya bisa mengikuti apa maunya sistem. PASRAH !!!

Leave a Reply

