5 Menu Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Posted: July 10, 2013 in Uncategorized

Bila Anda menginginkan berat badan bertambah 1kg setiap minggu maka setidaknya Anda harus mengkonsumsi 500 kalori lebih dari kebutuhan tubuh setiap harinya.

1. Selai Kacang

Selai kacang mempunyai 150 kalori setiap sendoknya. Memakan roti dengan 3 sendok selai kacang setiap pagi akan memberikan Anda kalori sebesar 550 kalori, ditambah dengan segelas susu dan telur rebus. Dan jangan lupa mengkonsumsi selai kacang sebelum tidur karena pada waktu tidur penyerapan nutrisi makanan lebih besar. Menu makan ini akan membuat Anda gemuk dalam waktu cepat.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung 120 kalori setiap sendoknya dan sangat baik bagi kesehatan jantung. Menu yang bisa dipadukan dengannya yaitu, tambahkan 3 sendok minyak zaitun ke salad sayuran untuk mendapatkan setidaknya 400 kalori, Anda juga bisa menambahkan minyak zaitun ke roti bakar dan masakan yang menggunakan bahan daging sapi dan ayam.

3. Alpukat

Sebuah alpukat ukuran besar mengandung setidaknya 350 kalori. Buah alpukat sangat enak ketika dibuat jus. Meminum 1 gelas jus alpukat dipadu dengan menu makanan berkalori lainnya di pagi hari akan memberikan Anda cukup kalori untuk beraktifitas sepanjang hari. Di malam harinya minum segelas jus alpukat lagi untuk menambah berat badan.

4. Telur Rebus

Ingat telur rebus bukan telur mata sapi. Telur yang direbus memiliki gizi yang tetap utuh dibandingkan dengan cara memasak dengan digoreng atau dipanggang. Setiap telur rebus mengandung 70 kalori. Menu masakan dengan telur sangat banyak, contohnya Anda bisa menambahkan minyak zaitun ke atas telur rebus setelah diiris sebelum disajikan.

5. Keju

Lembaran kuning keju yang lezat untuk dimakan ternyata mengandung kalori yang besar, sekitar 100 kalori akan Anda telan bila memakan per lembar keju. Keju dapat dipadu dengan banyak masakan, misalnya dengan roti panggang dan segelas susu segar.

Itulah 5 menu makanan sehat penambah berat badan, Anda bisa menambah bobot tubuh dengan menyenangkan bila bisa menvariasi menu makanan sehat setiap harinya.

Comments
  1. ayie slononk'girl says:

    wow thank’s info nya..bakalan dicoba nih😀

  2. Rendra says:

    Makasih gan infonya, saya akan coba deh, soalnya badanku kurang berisi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s