UTS Ganjil 097 Pengantar Bisnis

Posted: March 11, 2013 in Pengantar Bisnis

UJIAN TENGAH SEMESTER GANJIL 097

PENGANTAR BISNIS

1) Perusahaan di suatu negara dapat memiliki keunggulan dibandingkan dengan perusahaan di negara lain. Setiap pemerintah menggunakan strategi yang dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan-perusahaan lokal, pertimbangan-pertimbangan apa saja yang perlu diperhatikan?
2) Kegiatan bisnis pada prinsipnya dapat dikategorikan menjadi 2 kelompok, yakni profit oriented dan nirlaba oriented. Jelaskanlah perbedaan bentuk kategori bisnis tersebut secara lengakap beserta contohnya!
3) Jelaskanlah tentang keuntungan dan kerugian kepemillikan perusahaan persekutuan, berikanlah contoh perusahaan tersebut yang ada di Indonesia!
4) Jelaskanlah tentang teknik efisiensi produksi yang berlaku pada perusahaan, berkaitan dengan penggunaan teknologi serta restrukturisasi, berikanlah contohnya pada perusahaan di Indonesia!
5) Suatu rencana bisnis yang lengkap, biasanya mengandung penilaian mengenai lingkungan bisnis, rencana manajemen, rencana pemasaran dan rencana keuangan. Jelaskanlah penilaian lingkungan bisnis!
6) Untuk dapat memahami kondisi pasar perusahaan harus memahami kondisi perekonomian suatu negara, jelaskanlah indikator perekonomian suatu negara beserta faktor perubahan secara lengkap!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s